Sabtu, 06 Mei 2017

Peningkatan Lingkar Mulyoharjo-Ngabul Rampung

JEPARA-KOTA - Proyek peningkatan jalan kabupaten tahap satu sebagian besar rampung. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jepara mulai melangkah pada proyek tahap dua.
Di antara proyek peningkatan jalan yang sudah rampung yaitu peningkatan Lingkar Mulyoharjo-Ngabul. Pengerjaan rampung sekitar sebulan lalu. Jalan beton kini sudah mulus. Kendaan yang melintas, baik roda dua maupun kendaraan roda empat bertonase tinggi berjalan lancar.
Perbaikan jalur khusus kendaraan berat itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (APBD) 2017 senilai Rp 5, 7 miliar. Pengerjaan dilakukan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar 6 hingga 9 meter. Dimulai dari lingkar utara atau kawasan Mulyoharjo ke selatan.
Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Jepara Hartaya mengatakan, panjang jalan lingkar sekitar 10 kilometer. Dari arah selatan atau Ngabul sebelumnya sudah dilakukan peningkatan. Meski, belum selesai seluruhnya. Selain dari APBD, pembangunan menggunakan CSR PLTU TJB.
”Kekurangannya akan kami lanjutkan untuk anggaran tahun depan. Karena betonisasi dari arah Ngabul dan arah Mulyoharjo saat ini belum tersambung,” ujar Hartaya.
Hartaya mengatakan, proyek jalan pada tahap pertama berjumlah 18 kegiatan. Meliputi peningkatan jalan dan dan over lay. ”Sebagian besar pekerjaan sudah 100 persen. Beberapa masih dalam pengerjaan,” katanya.
Untuk itu, pihaknya kini sudah mulai melangkah ke tahap dua. Proyek sudah mulai digarap sejak bulan lalu. Peningkatan tahap dua ini berjumlah 25 kegiatan. ”Progresnya sudah 50 persen,” katanya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/05/05/3732/peningkatan-lingkar-mulyoharjo-ngabul-rampung/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar