Kamis, 15 Juni 2017

Jalan Sulang-Sumber Tak Mulus

REMBANG- Sejumlah ruas jalan kabupaten dipastikan belum mulus saat digunakan untuk arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2017 ini. Pasalnya, ruas jalan tersebut hingga saat ini belum bisa diperbaiki karena beberapa hal.
Bupati Rembang Abdul Hafidz mengaku jalan yang belum bisa diperbaiki hingga pertengahan Ramadan ini yaitu jalan Sulang-Sumber, jalan lingkar Galonan-Tireman Kecamatan Kota Rembang dan sebagian ruas jalan Japerejo Kecamatan Pamotan. Dia menerangkan ruas jalan Sulang-Sumber sebenarnya sudah direncanakan untuk ditambali sebelum diperbaiki setelah Lebaran.
”Awalnya jalan Sulang Sumber direncanakan untuk ditambali sehingga bisa dilewati saat Lebaran. Namun, ternyata, setelah diteliti, penambalan jalan tidak memungkinkan. Karena kerusakan jalan sudah sangat parah,” tegas dia. Dia mengatakan Pemkab berjanji setelah Lebaran, jalan Sulang Sumber akan segera ditata.
”Setelah Lebaran jalan Sulang- Sumber itu sudah akan ditata semuanya. Kami targetkan pertengahan tahun ini, jalan itu sudah mulus,” jelas dia. Lebih lanjut dia mengatakan untuk jalan Galonan-Tireman dan Japerejo, Pemkab baru akan melakukan perbaikan total pada tahun 2018 mendatang.
Sebelumnya, dua ruas jalan yaitu Galonan-Tireman dan Japerejo sudah sempat dilakukan perawatan. Namun perawatan jalan tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, jalan tersebut banyak dilewati kendaraan berat. Sehingga hanya dalam hitungan pekan, jalan tersebut langsung rusak lagi. ”Galonan-Tireman ataupun Japerejo itu butuh pembetonan. Kami rencanakan tahun 2018 nanti jalan itu sudah dibeton.
Tahun ini kami belum menganggarkan pembetonan jalan itu,” terang dia. Bupati mengatakan selain tiga ruas jalan itu, Pemkab memastikan jalan kabupaten lainnya dalam kondisi baik. ”Beberapa ruas jalan saat ini juga telah dikerjakan. Seperti jalan Kragan-Sedan dan Kaliori sudah digarap. Sehingga bisa dilalui mulus saat Lebaran nanti,” kata dia.
Abdul Hafidz mengaku minta maaf pada warga apabila pada Lebaran tahun ini masih ada beberapa bagian jalan yang kondisinya masih kurang mulus saat dilalui. ”Kami sudah mengusahakan agar semua jalan bisa mulus saat Lebaran. Tapi ternyata ada beberapa kendala yang tak bisa diatasi dengan cepat,” kata dia. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/jalan-sulang-sumber-tak-mulus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar