Cari Blog Ini

Kamis, 10 Mei 2018

Diduga Tabung Gas Bocor, Api Sambar Empat Warga Trembes

GUNEM  - Empat orang tersambar api yang membakar rumah milik pasutri Suhadi dan Rakini, di RT 6, RW1, Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Selasa malam (8/5). Kebakaran diduga kuat akibat kebocoran tabung gas yang merambat tumpukan jerami di dapur.
Para korban yang saat ini masih di rawat karena luka bakar diantaranya, istri pemilik rumah Rakini dan anaknya Mukhlisin. Kemudian Bidin  dan Nur Salam tetangganya. Korban rata-rata mengalami luka di kaki saat memadamkan api.
Kepala Desa Trembes, Andri Pujianto menyebutkan, musibah kebakaran ini terjadi usai ibadah salat Maghrib. Kejadian bermula saat Rakini sekira pukul 18.00 menyalakan kompor gas yang lama tidak terpakai. Saat kompor dinyalakan tiba-tiba selang kompor mengalami kebocoran.
Karena posisi kompor dekat jerami, api dengan cepat merambat sampai atap, sehingga membuat kepanikan warga.”Begitu api membesar warga sempat panik. Takutnya merembet rumah tetangga yang berjarak masing-masing sekitar 1 meter,” terangnya.
Beruntung warga sigap melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Sehingga kebakaran tidak sampai merembet bangunan utama.”Namun ada warga kami yang masih di rawat di Puskesmas Pamoton setelah kaki mereka tersambar api,” ungkapnya.



Sumber Berita   :  https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2018/05/10/72230/diduga-tabung-gas-bocor-api-sambar-empat-warga-trembes