33 asean summit 2018

Cari Blog Ini

Kamis, 05 Juli 2018

Kapolri Lapor ke Jokowi Soal Ledakan Pasuruan

Bogor, CNN Indonesia -- Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyatakan Presiden Joko Widodo telah mengetahui kasus ledakan diduga bom di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, siang tadi.

Hal tersebut, kata Pratikno, diketahui presiden dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pratikno menyatakan belum ada instruksi tambahan dari Presiden Jokowi kepada Kepolisian melalui Kapolri guna menangani perkara ini.


"Polri sudah tahu apa yang harus dilakukan. Apalagi sekarang sudah ada Undang-Undang Terorisme," ujar Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (5/7).

 Tiga ledakan terdengar sekitar pukul 11.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, tak lama setelah ledakan bau mesiu tercium di rumah kontrakan tempat asal ledakan diduga bom di Bangil, Pasuruan tersebut.

Ledakan yang diduga berasal dari ransel yang dibawa saat kabur itu melukai anak yang ikut kabur tersebut. Namun di saat yang bersamaan, pria berinisial A itu kabur menggunakan sepeda motor setelah ledakan itu terjadi.

Ledakan itu menyebabkan seorang balita penghuni kontrakan terluka. Seorang perempuan kemudian diamankan aparat keamanan dari lokasi ledakan diduga bom di Bangil, Pasuruan tersebut. 




Sumber Berita :  https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180705192254-20-311867/kapolri-lapor-ke-jokowi-soal-ledakan-pasuruan?