PILKADES SERENTAK KAB. PATI 2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Juli 2018

Pasar Plaza Cepu Terbakar, Kios Empat Blok Ludes Rata Tanah



BLORA - Si jago merah kembali mengamuk di Blora. Kali ini meluluhlantahkan empat blok di Pasar Plaza Cepu, Blora, Jumat (6/7). Kebakaran yang membuat geger warga kecamatan paling timur di Provinsi Jateng itu, terjadi sekitar pukul 02.10 WIB, dan menghanguskan 29 kios. Kios yang rata tanah dilalap si jago merah, berada di empat blok, masing-masing blok E, F, H dan I.
Polisi masikelakukan olah rempat kejadian perkara (TKP), diduga kebakaran itu dari akibat hubungan arus pendek listrik. "Tim Inavis Polres Blora sedang lidik, dan mengamankan beberapa barang bukti," jelas Kapolres Blora AKP Saptono melalui Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto.
Diperoleh keterangan, pagi itu Sukardi, penjaga pasar rutin menjalankan tugas keliling, mengecek dan kontrol kios-kios ke dalam pasar.
PMK Berdatangan
Penjaga itu kaget, saat melihat api berkobar di kios milik Zainal Arifin, selanjutnya bersama warga (saksi) berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Usaha itu tidak berhasil, karena kobaran api dengan cepat membesar, mereka berteriak-teriak minta bantuan warga lainnya, dan melapor ke Polsek Cepu.
Mendapat laporan Pasar Plaza di jalan rata Cepu terbakar, polisi langsung menghubungi pemadam kebakaran, dan turun ke lokasi. Tidak berapa lama, mobil pemadam kebakaran (PMK) dari PPDM Migas Cepu, PMK dari BPBD, PMK Padangan-Bojonegoro, dan Pertamina Asset 4 Cepu datang untuk memadamkan api.
Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto menjelaskan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Api dapat dikendalikan sekitar pukul 04.30 WIB.
Besaran kerugian juga belum bisa dikalkulasi, karena puluhan pedagang Pasar Plaza Cepu masih dalam kondisi shock akibat amukan si jago merah itu. "Perkiraan kerugian belum bisa kami data. UntuK kios yang terbakar 29 unit ada di empat, blok E, F, H, dan I.


Sumber Berita :  http://www.wawasan.co/home/detail/4984/Pasar-Plaza-Cepu-Terbakar-Kios-Empat-Blok-Ludes-Rata-Tanah
close
Banner iklan disini