Cari Blog Ini

Senin, 25 September 2017

Ketua DPRD Kudus Minta Proyek Jembatan Dikebut

KUDUS- Hujan yang mulai mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Kudus dikhawatirkan berdampak pada penggarapan sejumlah proyek infrastruktur, terutama jembatan. Ketua DPRD Kudus Masan mendesak rekanan mempercepat pengerjaan proyeknya.
Ia langsung mengecek dua proyek jembatan seusai hujan deras mengguyur, Minggu (24/9) siang. Dua proyek tersebut, yaitu jembatan penghubung Desa Berugenjang dengan Wonosoco, dan jembatan penghubung Desa Undaan Tengah dengan Kabupaten Pati.
Dua proyek itu berlokasi di Kecamatan Undaan. ”Fondasi dua jembatan itu masih dalam pengerjaan. Mengingat hujan mulai sering turun, kami meminta pelaksana proyek harus memperhatikannya. Penggarapan proyek itu harus dikebut.’’
Disebutkan, pembangunan jembatan Berugenjang ñ Wonosoco menelan anggaran Rp 3,2 miliar. Dari data kontrak yang terpasang di lokasi, pekerjaan itu dimulai 16 Agustus dengan masa kerjanya 120 hari. ”Masih ada enam minggu untuk merampungkan proyek tersebut.
Namun rekanan perlu mempertimbangkan kemungkinan naiknya volume air jika intensitas hujan terus meningkat.’’ Ia mengapresiasi pelaksana proyek tersebut, karena masih melembur pekerjaan pada hari libur. ”Memang harus dikebut, namun kualitas pekerjaan harus tetap diperhatikan.’’
Kerjakan Fondasi
Sementara itu, proyek jembatan penghubung Undaan Tengah - Pati menelan anggaran Rp 3,4 miliar. Sama halnya dengan jembatan Berugenjang - Wonosoco, pekerja juga masih mengerjakan fondasi jembatan tersebut.
Selain dua jembatan tersebut, Masan mengecek pembangunan jalan beton senilai Rp 2 miliar. Proyek itu sudah selesai, namun masih ada kekurangan, garis-garis yang dibuat kurang dalam, sehingga pengendara motor rawan tergelincir.
Secara terpisah, Kabid Pekerjaan Umum Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Hari Wibowo kepada wartawan mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan proyek yang tengah dikerjakan, terutama saat mulai turun hujan. ”Pengecekan terus kami lakukan. Memang perlu dipacu agar bisa rampung sebelum puncak musim hujan tiba.’’



Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/smcetak/detail/4159/Ketua-DPRD-Kudus-Minta-Proyek-Jembatan-Dikebut