#BHINEKA TUNGGAL IKA #MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2024 MENUJU PUNCAK KOMPETISI PEPARNAS XVII SOLO #PEPARNAS XVII SOLO 6-13 OKTOBER 2024 #MOTOGP MANDALIKA 2024 #MOTOGP2024 #MOTOGP MANDALIKA 2024 #MOTOGP MANDALIKA 2024
IBL ALL INDONESIA 2024 #liga2 indonesia baru 2024/2025 #liga2 indonesia baru 2023/2024 # BWF World 2024 #BRI LIGA1 2024-25 #liga1 indonesia baru 2024/2025 #PILKADA SERENTAK 2024 #BALON GUBERNUR JATENG PEMILU 2024 #TAHAPAN BALON BUPATI KABUPATEN PATI  PEMILU 2024

Cari Blog Ini

Kamis, 30 November 2017

Dewan Dorong Pemkab Segera Tunjuk Rekanan Baru

SALE – DPRD Kabupaten Rembang mendorong pemkab segera menunjuk rekanan untuk melanjutkan pekerjaan Pasar Wonokerto, Kecamatan Sale. Hingga kemarin, tidak ada pekerja yang melaksanakan pembangunan proyek tersebut.
Pimpinan bersama anggota Komisi B DPRD Kabupaten Rembang kemarin meninjau lokasi pembangunan Pasar Wonokerto. Mereka melihat kondisi proyek usai rekanan PT Graha Yasa Anugrah diputus kontrak karena masuk blacklist LKPP.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rembang Gunasih menjelaskan, ada beberapa masukan usai tinjauan tersebut. Salah satunya penghentian pekerjaan sampai menunggu penunnukan rekanan.
Ketika pihaknya berada di lokasi proyek, memang tidak ada pekerja yang melanjutkan pekerjaan. Namun DPRD tetap meminta semua pekerjaan dihentikan usai pemutusan kontrak dan sebelum ada penunjukan rekanan untun melanjutkan. ”Pas di sana tidak ada aktivitas. Tapi, ada beberapa orang di sana,” jelasnya.
Selain itu, DPRD juga meminta pemkab segera menunjuk rekanan pengganti. Agar proyek dengan nilai pagu Rp 5,6 miliar ini bisa segera dilanjutkan, mengingat waktu pengerjaan yang semakin mendekati deadline.
Gunasih mengungkapkan, jika dari sisi aturan memungkinkan, waktu pengerjaan bisa diperpanjang. Karena sejak pemutusan kontrak hingga penunjukan rekanan pasti ada waktu yang dikorbankan.
”Harus segera ada penunjukan rekanan baru untuk melanjutkan pekerjaan. Kalau memungkinkan aturannya, bisa ditambah waktu pelaksanaannya,” ungkapnya.
Pemkab sendiri mengupayakan hingga akhir bulan ini sudah ada rekanan yang ditunjuk melanjutkan pekerjaan. Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Subakti mengungkapkan pekerjaan pasar tersebut tetap diupayakan selesai tahun ini.
Namun pekerjaan harus dikebut. Jumlah pekerja dan frekuensi kerja harus lebih dari standar. Selain itu, sisa pekerjaan tinggal finishing karena kerangka-kerangka juga sudah terpasang. ”Dari penjelasan teman-teman teknis, kalau dikebut masih bisa,” jelasnya.


Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2017/11/30/30485/dewan-dorong-pemkab-segera-tunjuk-rekanan-baru