#FESTIVAL KULINER PATI 2024

Cari Blog Ini

Senin, 18 Desember 2017

Momentum Tutup Target PAD

JEPARA -  Sampai saat ini, penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pantai Kartini dan Pantai Bandengan dinyatakan belum mencapai target yang ditetapkan. Momen liburan akhir tahun pun dijadikan sarana untuk menutup target tersebut.
Sepanjang tahun ini, Pantai Bandengan dan Pantai Kartini, ditarget mampu menyetor ke kas daerah dari retribusi masuk lokasi wisata sebanyak Rp 2,74 miliar.Sebanyak Rp 1,46 miliar untuk Pantai Bandengan dan Rp 1,28 miliar untuk Pantai Kartini.
Manajer objek wisata Pantai Bandengan Mat Khoirum mengungkapkan, capaian terget baru sekitar 80 persen. Pihaknya optimistis pada libur Natal dan tahun baru nanti sudah bisa menutup target yang dibebankan. ‘’Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, target PAD mampu tercapai di akhir tahun,’’ujarnya.
Hal yang sama disampaikan Manajer objek wisata Pantai Kartini Joko Wahyu Sutejo. Sampai saat ini target setoran ke pemkab belum tercapai. Pihaknya pun berharap pada momentum libur Natal dan tahun baru bisa menutup target.
Liburan akhir tahun memang menjadi salah satu kantong besar meraup retribusi. ‘’Momentum untuk bisa mencapai terget PAD itu di musim liburan sekolah, pekan syawalan, dan musim liburan akhir tahun seperti saat ini,’’bebernya.
Disiapkan
Guna menarik minat kunjungan wisatawan, Joko menambahkan, sejumlah pentas hiburan telah disiapkan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pembenahan dan penataan lingkungan objek wisata.
Selain itu, menyiapkan personel tambahan menjelang libur Natal dan pergantian tahun. Hal itu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan serta pelayanan yang prima kepada masyarakat.
‘’Penambahan personel diambilkan dari warga sekitar pantai. Selain melakukan pengamanan. Tujuan penambahan personel dilakukan agar memperbaiki fasilitas yang sempat terkena ombak besar.
Perkiraan kami pada H-1 Natal, hingga nanti pergantian tahun baru akan mulai peningkatan pengunjung,’’ kata dia. Beberapa hari terakhir pun sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kenaikan pengunjung.
Sebab siswa-siswi sekolah banyak yang sudah mulai libur di tengah semester. Untuk menyambut wisatawan di momentum akhir tahun, Joko mengatakan, telah menyediakan berbagai atraksi, seperti musik tradisional dan pemutaran film secara berkeliling di kawasan pantai.  


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/22222/Momentum-Tutup-Target-PAD