#FESTIVAL KULINER PATI 2024

Cari Blog Ini

Kamis, 14 Desember 2017

Panwas Pati Gelar Rakor Bareng LSM Dan Ormas

Pati Kota, Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat Pati Dan Organisasi Masyarakat di Pati melakukan Rapat Koordinasi Stakeholder Bersama Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Pati di Hotel Safin. (kamis,14/12/17).
Dengan dipandu moderator Sekretariat Panwas sebanyak 70 peserta perwakilan LSM dan Ormas di Pati mengikuti Raker Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Sebagai nara sumber hadir Dr. H. Umar Ma’ruf, SH, SpN, M.Hum dosen Pascasarjana Unisula Semarang dan jajaran Panwas Kabupaten Pati.
Adapun materi yang disampaikan Potensi Kerawanan Dalam Pilikada 2018 dan Pemilu 2019. Dr. Umar Ma’ruf dalam materi yang disampaikan memberikan motivasi dan pengetahuan terhadap potensi terjadinya pelanggaran dan kerawanan dalam tahapan Pemilu atau Pilkada.
Sejumlah peserta sangat antusias dalam mengikuti paparan materi yang diberikan nara sumber secara bergantian. Selain sebagai nara sumber dalam Rakor Bersama Stakeholder, Dr Umar Ma’ruf juga dipercaya Bawaslu Jateng sebagai Ketua Timsel Panwas Pilkada 2018, Pileg dan Pillres 2019.
Kegiatan Rakor Bersama Dengan Stakeholder dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif sebelumnya telah dilaksankan baik dengan Dispilkada, institusi terkait, pelajar mahasiswa dan santri serta penyandang disabilitas di Pati. Anggota Panwas Divisi SDM dan Organisasi.
Karto, S.Ag didampingi Ahmadi, S.Sos menjelaskan jika giat dalam bentuk Raker dan Sosialisasi sebagai wujud dalam memberikan pengetahuan dan peran aktif dalam Pilkada atau Pemilu yang dilakukan Panwas Kabupaten Pati.

Sumber Berita : https://www.patinews.com/panwas-pati-gelar-rakor-bareng-lsm-dan-ormas/