Cari Blog Ini

Rabu, 21 Februari 2018

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pati dan RS KSH Teken MoU

Pati Kota, Pemerintah Kabupaten Pati dan RS. Keluarga Sehat Hospital sepakat menjalin kerja sama untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik. penandatanganan Mou dilakukan di Hall RS. KSH Pati Jl. Pati-Kudus Kecamatan Margorejo, Pati. Rabu, 21 Februari 2018.
Direktur Utama RS KSH Pati menyatakan, “Jejaring pelayanan masyarakat di Pati banyak diantaranya RS. Suwondo, RSUD Kayen dan RS. Swasta lainnya. Perlunya kerjasama ini supaya bersinergi antara Pemerintah Kabupaten dengan KSH.
Penegasan MOU ini mengharapkan masyarakat supaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.
RS. KSH merupakan Rumah sakit dengan limbah medis terbaik, satu-satunya rumah sakit dengan 3 ijin mesin pengolahan limbah,”.
Bupati Pati Haryanto menambahkan, “Biasanya MOU itu hanya satu tapi ini melibatkan semua unsur yang berkaitan.
Manakala Rumah sakit itu tidak mampun terhadap sarana dan prasana yang menunjang itu bisa bekerjasama dengan pemerintah dan yang berkepentingan, semua itu untuk”.
“Kita kerjasama dengan RS. KSH kaitannya dengan rujukan tidak mungkin kita bisa menampung pasien yang skala banyak.
Kerjasama /MOU ini Jangan hanya seremonial, MOU ini muaranya ke peningkatan pelayanan bidang kesehatan untuk berbagai fasilitas yang mudah.
Masyarakat sekarang dapat menilai kalau orang sakit itu membutuhkan pelayanan yang lebih. Kita berikan apresiasi meskipun Rumah sakit swasta tetapi juga memberikan pelayanan buat kita semua.
RS. KSH sudah mempunyai mesin pengelolaan limbah cair maupun padat (B3) karena limbah rumah sakit mempunyai dampak yang luar biasa”, imbuh Bupati.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan dan OPD terkait.
Penandatanganan kesepakatan bersama KSH dengan Pemkab Pati dengan Fasilitas layanan publik kesehatan. Selain itu juga diteken kerjasama dengan Unit donor darah PMI Pati tentang pelayanan darah, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati tentang pelayanan rujukan upaya kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Pati.
RSUD Kayen tentang pelayan rujukan pasien.
Sementara itu kerjasama dengan Satpol PP Kab. Pati tentang bantuan Unit Pemadam Kebakaran, dan PT. Jasa Raharja (Persero) cabang Pati tentang penanganan tentang santunan korban kecelakaan penunpang angkutan umum dan lalu lintas.


Sumber Berita : https://www.patinews.com/tingkatkan-pelayanan-kesehatan-pemkab-pati-dan-rs-ksh-teken-mou/