Cari Blog Ini

Selasa, 15 Mei 2018

Peluang Sepak Bola Kudus Terbuka


KUDUS - Peluang tim sepak bola Porprov Kudus mendulang prestasi terbuka lebar. Bermodal pemain yang sebagian besar memperkuat Tim Persiku Liga 3, wakil Kudus itu siap menjajal kekuatan tim-tim tangguh dari Solo, Semarang, Cilacap, dan Sragen.
‘’Peluang kita berprestasi terbuka,’’ kata Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Porprov Kudus, Hidayat, Senin (14/5). Pemain sudah berkumpul di tim sekitar satu tahun.
Kekompakan mereka sudah teruji. ‘’Semangat mereka cukup besar untuk berprestasi di ajang tersebut,’’ jelasnya. Hidayat yang juga arsitek Tim Persiku Liga 3 2018 menyebut, kontribusi pemain Porprov tidak dapat dikesampingkan begitu saja.
Mereka merupakan potensi masa depan persepakbolaan Kudus. Semakin banyak jam terbang mereka, berdampak peningkatan kualitas performa di lapangan. ‘’Kita akan memanfaatkan potensi tersebut,’’ jelasnya.
Dia mengakui, tim mempunyai kelemahan. Sebagai kesebelasan yang dihuni pemain muda, persoalan mental bertanding menjadi kendala utama. Kondisi tersebut dirasakan di tim manapun. ‘’Kita harus mempersiapkan mental bertanding mereka dengan baik,’’ paparnya.
Emosional
Pemain muda sering tidak dapat mengontrol emosi. Bila kondisinya sudah seperti itu, strategi permainan tidak dapat dijalankan dengan baik. ‘’Kita benahi itu nanti,’’paparnya. Tim Kota Keretek dinilai mempunyai pengalaman yang memadai.
Kesempatan berlaga di Kompetisi Liga 3, sebagian pemain sudah merasakan atmosfer pertandingan level Jawa Tengah. ‘’Pengalaman tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,’’ tandasnya. Namun, pihaknya selalu berpesan kepada anak asuhnya agar tidak memandang rendah lawan.
Bagaimanapun, timtim lain juga berambisi menampilkan permainan terbaik di Porprov. ‘’Mereka juga ingin berprestasi,’’ imbuhnya. Terkait datangnya bulan puasa, Hidayat mengaku mempunyai sederet rencana latihan untuk tim.
Hanya, pihaknya belum dapat menyampaikan terlebih dahulu karena masih menunggu pembicaraan dengan pengurus. ‘’Intinya tetap menjaga kondisi fisik pemain saja saat puasa,’’ paparnya.


Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/85680/peluang-sepak-bola-kudus-terbuka