Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Mei 2018

Pembetonan Jalan Randublatung-Cepu Dimulai

BLORA  RANDUBLATUNG - Pengendara yang lewat di ruas jalan Randublatung-Cepu tepatnya di titik Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Blora harus bersabar lantaran jalan tersebut diberlakukan sistem buka tutup.
Hal tersebut karena dilakukan pekerjaan pengecoran pada bagian sisi utara jalan. Dengan demikian di ruas itu lalu lintas agak tersendat, namun demikian tetap lancar. Lokasi pengerjaan merupakan salah satu jalan provinsi yang ada di Blora.
Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Wilayah Purwodadi Barkah Widhiharsono mengatakan, sejumlah ruas jalan memang sudah mulai dikerjakan, tidak terkecuali jalan provinsi yang melintas di Kabupaten Blora. “Sudah ada pengecoran di titik Randublatung, pengecoran akan dilaksanakan sepanjang 1.100 meter,” ujar Barkah.
Selain pengecoran jalan, juga dilakukan pembuatan talut serta perbaikan jembatan di wilayah timur. Pekerjaan dilakukan sejak 23 Maret dan akan berakhir 18 Oktober nanti dengan anggaran Rp 5,820 miliar.
Selain di Desa Kutukan, titik jalan yang ada di Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban juga dilakukan buka tutup. Sehingga dengan telah dilakukan pekerjaan pada bulan ini diharapkan nanti sebelum lebaran pengecoran sudah selesai.
Dengan perbaikan di titik itu maka Blora- Kunduran sebagian besar sudah rigid beton dan saat ini dalam kondisi baik. Subandri, salah satu warga Desa Kutukan mengaku senang dengan adanya perbaikan.
Dia berharap agar cepat selesai sehingga saat lebaran tidak buka tutup lagi. “Saat ini memang sedang diperbaiki, pengendara harus berhati-hati soalnya jalan yang belum dicor kondisinya cukup jelek,” terangnya.

Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/87238/pembetonan-jalan-randublatung-cepu-dimulai