Cari Blog Ini

Kamis, 07 Juni 2018

Menyelam di Karimunjawa, Wisatawan Jakarta Tewas

JEPARA- Warga Karimunjawa menemukan mayat seorang laki-laki ditemukan di bagian Pulau Kemujan, Karimunjawa. Mayat ini ditemukan oleh Yono (35) seorang nelayan yang sedang mencari ikan di Takak Moncong, turut Desa Kemujan. Saat ditemukan, mayat korban sudah dalam kondisi mengenaskan.
Kapolsek Karimunjawa, Iptu Suranto menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan tersebut pada Jum’at (1/6) dan segera melakukan upaya evakuasi. Saat ditemukan mayat tersebut tidak diketahui identitasnya. Pihaknya baru bisa mengindentifikasi korban setelah mencocokan beberapa informasi yang ada.
Mayat yang ditemukan tersebut akhirnya diketahui bernama Jhon Tarumanegara Putra (47) seorang wisatawan asal Jakarta. Saat melakukan kegiatan snorkeling  (menyelam) di perairan Kemujan, Selasa (5/6), pria ini dilaporkan tenggelam dan terseret arus, tidak ditemukan. Jasad Jhon Tarumanegara Putra ditemukan kali pertama oleh Yono (35) seorang nelayan yang sedang mencari ikan. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Karimunjawa, guna dilakukan evakuasi.
“Saat ditemukan mayat laki - laki tersebut memiliki ciri - ciri mengenakan celana pendek kolor warna hitam, ada jam karet hitam di tangan kiri  dan ada tato pada lengan kanan dan kiri,” ujar Iptu Suranto, Rabu (6/6).
Dari hasil pemerikasaan dokter di Puskesmas Karimunjawa, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Jhon diduga meninggal karena tenggelam, dan kehabisan oksigen atau mengalami Hipoksia. Karena kondisi mayat yang sudah rusak, akhirnya diputuskan korban di makamkan di Pemakaman Umum Karimunjawa.



Sumber Berita : http://www.wawasan.co/home/detail/4494/Menyelam-di-Karimunjawa-Wisatawan-Jakarta-Tewas