Cari Blog Ini

Kamis, 07 Juni 2018

Pasar Murah Polres Diserbu Warga

 

 

KUDUS – Pasar murah yang digelar Polres Kudus dalam menyambut lebaran di lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota,  Rabu (6/6) lalu, diserbu warga. Sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang dijual di lokasi tersebut, ludes diborong warga hanya dalam tempo kurang tak kurang dari dua jam.
Keempat komoditas tersebut yang sangat diminati masyarakat tersebut, yakni beras, gula, minyak goreng serta telur. Dengan harga yang cukup murah dan jauh di bawah harga pasaran, komoditas tersebut cukup menarik minat masyarakat untuk membeli.
Dengan harga jual beras Rp35 ribu per 5 kilogram, gula pasir dijual Rp9 ribu per kilogram, minyak goreng dijual Rp11 ribu per liter dan telur dijual Rp17 per kilogram. Bahkan, warga pun harus rela berdesak-desakan guna mendapatkan barang-barang yang diinginkan.
"Masing-masing komoditas kami sediakan lima kuintal dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga jual di pasaran karena disubsidi," kata Kasi Fasilitasi Perdagangan Kudus, Tedy Hermawan yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut.
Selain keempat komoditas tersebut, pasar murah yang digelar di Lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus itu, juga menyediakan elpiji tiga kilogram.
Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengungkapkan, kegiatan pasar murah ini dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menyambut Lebaran, karena harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat biasanya memang naik.
Kegiatan pasar murah tersebut, katanya, selain didukung Dinas Perdagangan Kudus juga didukung sejumlah pasar swalayan di Kudus. Khusus untuk pengelola pasar swalayan, diminta menjual komoditas pokok masyarakat lebih murah dari harga yang dijual di swalayan.
”Ini kami lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dari golongan tidak mampu sehingga harus dijual lebih murah dari harga jual di pasaran,” kata Kapolres.
Darsih, salah seorang warga mengakui, sejumlah komoditas yang dijual memang lebih murah, dibandingkan dengan harga jual di pasaran. Karena datang terlambat, dia mengaku, hanya bisa membeli dua bungkus minyak goreng kemasan yang tersedia.
Beberapa warga lainnya, juga banyak yang kecele karena saat sampai di lokasi pasar murah ternyata sejumlah komoditas bersubsidi tersebut terjual habis.


Sumber Berita :  http://www.wawasan.co/home/detail/4498/Pasar-Murah-Polres-Diserbu-Warga