Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

Hutan Pinus Gunungsari Tambah Fasilitas Wisata

PATI - Objek wisata hutan pinus di Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu kini kian dipercantik. Apalagi pengelola yang berasal dari warga setempat telah menambah fasilitas demi kenyamanan para wisatawan.

Pj Kepala Desa Gunungsari Lucky Pratugas Narimo mengatakan, yang terbaru kini pihaknya memang telah menambah gardu pandang sebanyak dua buah. Proses pembenahan dan pengelolaan wisata memang harus dilakukan secara bertahap lantaran keterbatasan anggaran.

“Rencananya ke depan setelah gardu pandang nanti juga akan dibuatkan aula mini sehingga bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk beraktivitas,” terang Lucky, kemarin.

Dengan tambahan fasilitas itu kian menambah daya tarik bagi wisatawan. Menjadi pilihan tawaran selain sejumlah spot foto ataupun keindahan hutan pinus unggulan dari wisata itu sendiri.

“Kami pun rencananya dalam waktu dekat ini akan membuka jalur khusus bagi wisatawan yang ingin berjalan kaki. Karena untuk jalur yang lama akan digunakan untuk pengojek ataupun lalu lintas petani kopi,” tambahnya. Bahkan dia berencana ingin menambah satu spot lagi di luar hutan pinus tersebut.

Pasalnya, dia melihat ada sejumlah potensi yang bisa dikembangkan seperti wisata air terjun, camping ground ataupun kolam renang. “Tentu saja fasilitas akan berada di dekat wisata hutan pinus. Namun untuk pembuatan fasilitas itu masih kami kaji,” paparnya.

Pengembangan itu pun semakin disiapkan lantaran dia melihat perkembangan wisata yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sejak awal Januari hingga sekarang ini tercatat sudah ada lebih 30 ribuan wisatawan yang datang ke lokasi wisata alam tersebut.

“Karena wisata di desa kami memang menawarkan hal berbeda. Yakni kealamian tempat ataupun kawasan hutan pinus yang belum dikembangkan di daerah lain,” ungkapnya.



Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/101992/hutan-pinus-gunungsari-tambah-fasilitas-wisata