Cari Blog Ini

Minggu, 15 Juli 2018

Proyek Revitalisasi Simpanglima Purwodadi Senilai Rp 4,8 Miliar Akhirnya Naik Lelang

GroboganUpaya Pemkab Grobogan untuk mempercantik kawasan bundaran Simpanglima Purwodadi tampaknya bakal terwujud tahun ini. Hal ini menyusul sudah dilelangkannya proyek revitalisasi kawasan Simpanglima dengan alokasi dana Rp 4,8 miliar. “Untuk proyek revitalisasi kawasan simpanglima sudah naik lelang. Semoga lelangnya lancar dan segera didapat pemenangnya. Kalau proses lelang lancar, maka pekerjaan revitalisasi akan selesai akhir tahun 2018,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan Nurgoho Agus Prastowo, Sabtu (14/7/2018).
Menurutnya, sesuai rencana, kawasan simpanglima nantinya akan didesain dengan taman dalam, pedestrian taman, dan pembuatan drainase dengan sistem U-Ditch. Drainase akan dikerjakan lebih awal, mengingat daerah tersebut sering kali tergenangi air saat hujan deras.
Untuk menara atau tower air milik PDAM yang ada di tengah bundaran simpanglima akan tetap dipertahankan karena masih difungsikan dan sudah jadi ikon. Keberadaan menara akan dilengkapi sebuah patung Presiden RI pertama Soekarno.
“Ikon tower air tetap dipertahankan dan nanti ditambah patung Presiden Soekarno. Nantinya juga ada kolam untuk mempercantik taman dan patung tersebut,’’ tambahnya.
Dalam revitalisasi nanti, keberadaan jalur lambat dan taman median jalan akan dihilangkan sehingga menjadi satu jalur. Kawasan simpanglima juga akan ditinggikan sekitar 80 sentimeter sampai 1 meter supaya tidak ada PKL didalamnya.
“Dengan revitalisasi ini, kita harapkan kawasan simpanglima nantinya bisa lebih nyaman digunakan untuk aktivitas olahraga, rekreasi, maupun edukasi bagi warga. Kawasan itu nantinya akan steril dengan kegiatan yang mendatangkan keramaian,” imbuhnya.



Sumber Berita :  http://www.murianews.com/2018/07/14/145472/proyek-revitalisasi-simpanglima-purwodadi-senilai-rp-48-miliar-akhirnya-naik-lelang.html