Cari Blog Ini

Senin, 20 Agustus 2018

6 Napi di Grobogan Langsung Bebas Setelah Pitulasan, Ini Pesan Bupati

Grobogan – Para penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Purwodadi mendapat suntikan motivasi dari Bupati Grobogan Sri Sumarni, Jumat (17/8/2018). Kepada warga binaan yang terdiri dari tahanan dan narapidana bupati meminta agar mereka tidak merasa rendah diri dengan kondisi yang dialami.
Dia meminta agar kenyataan mereka menjadi penghuni rutan dijadikan sebagai pelajaran berharga.
“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, selepas ke luar dari sini jangan sampai diulangi lagi kesalahan serupa,” kata Sri Sumarni saat acara penyerahan remisi, seusai upacara bendera di Alun-alun Purwodadi.
Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni juga mengapresiasi pihak rutan yang menyediakan beragam pelatihan keterampilan buat warga binaan. Diharapkan, dengan pelatihan itu para warga binaan nantinya bisa mengaplikasikan sebagai lahan pekerjaan selepas menjalani masa hukuman.
Sementara itu, Kepala Rutan Purwodadi Surahmat mengungkapkan, untuk narapidana penerima remisi keseluruhan ada 92 orang.
Di antara narapidana itu, ada 6 orang penerima remisi II yang langsung habis masa pidananya dan berhak mendapat kebebasan. ”Jumlah penguhuni rutan saat ini ada 207 orang. Terdiri 154 narapidana dan 53 tahanan,” ujarnya.




Sumber Berita :  http://www.murianews.com/2018/08/17/147254/6-napi-di-grobogan-langsung-bebas-setelah-pitulasan-ini-pesan-bupati.html