Cari Blog Ini

Minggu, 30 Desember 2018

Dandim Dampingi Kapolres Pati Dalam Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

PATI – Bertempat di halaman Mapolres Pati telah gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam tahun baru 2019 dipimpin Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto S.I.K, dengan didampingi Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos., Senin (31/12/18).
Adapun kekuatan yang disiapkan dalam pengamanan perayaan tahun baru 2019 yang terpusat di alun-alun Pati kali ini sekitar tiga ratus personil, terdiri dari satu Pleton Gabungan Perwira, dua Pleton TNI dari Kodim 0718/Pati dan anggota Sub Denpom Pati, satu Pleton Brimob Pati dan enam Pleton dari Jajaran Polres Pati.
Dalam sambutannya saat memimpin apel, Kapolres Pati menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam pengamanan malam tahun baru diantaranya, pengamanan malam tahun baru ini merupakan program tetap yang harus kita laksanakan pada setiap akhir tahun dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Pati. Terima kasih kepada personil yang tergabung dalam pengamanan tahun baru baik dari TNI, Brimob dan seluruh anggota Polri yang ikut melaksanakan apel saat ini.
“Dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun ini ada beberapa hal yang harus dan perlu di antisipasi yaitu pengamanan setiap gereja, waspadai masyarakat yang mengkonsumsi miras, anak-anak muda yang merayakan pergantian tahun dengan menggelar balapan motor dengan kenalpot yang dibuka, waspadai juga masyarakat yang menyalakan kembang api dan petasan saat jam pergantian tahun,” ungkap Kapolres Pati.
“Laksanakan tugas pengamanan malam pergantian tahun ini dengan iklas, jaga soliditas sesama kita TNI dan Polri, jangan terpancing dengan pihak yang lain yang ingin memperkeruh situasi, Komando dan perintah dari Perwira yang tertua, ikuti dan tunggu perintah,” pungkasnya.


Sumber :  http://www.kodimpati.com/warta-tni/dandim-dampingi-kapolres-pati-dalam-apel-kesiapan-pengamanan-malam-tahun-baru-2019.html