Cari Blog Ini

Minggu, 30 Desember 2018

Detasemen Gegana Amankan Momentum Pergantian Tahun

Semarang – Hingar-bingar malam pergantian tahun banyak dinanti oleh masyarakat dari seluruh penjuru dunia. Suara terompet dan pesta kembang api banyak digelar di pusat kota, tempat wisata maupun tempat ikonik di masing-masing daerah. Tak ketinggalan perayaan tahunan ini juga digelar di Jawa Tengah.Demi menghadirkan keamanan malam pergantian tahun, utamanya dalam mengantisipasi aksi terorisme, Detasemen Gegana menerjunkan Tim Jibom dan Wanteror yang disebar dan disiagakan dengan peralatan serta kekuatan lengkap di beberapa titik konsentrasi massa maupun pusat kota di Jawa Tengah seperti di wilayah Solo Raya, Kab. Magelang, Kab. Banyumas, Kab. Pekalongan, Kab. Kendal maupun Kota Semarang serta beberapa tempat lainnya. Harapannya adalah agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan lancar serta penuh rasa suka cita.
Pada beberapa tempat yang merayakan pergantian tahun dengan menggelar pesta kembang api, secara khusus personel Detasemen Gegana melaksanakan asistensi untuk memastikan keamanan selama berlangsungnya pesta kembang api. Tim Jibom memastikan faktor keamanan yang meliputi lingkungan tempat dilangsungkan pesta kembang api, ada tidaknya alat pemadam api bila terjadi hal yang tidak diinginkan, faktor cuaca, penyimpanan kembang api di safety area maupun beberapa faktor lainnya.
Momentum pergantian tahun baiknya disikapi dengan bijak, tanpa melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Yang tak kalah penting adalah dengan momentum pergantian tahun hendaknya kita mampu merancang hidup kita menjadi lebih baik di tahun baru nanti.


Sumber :  https://tribratanews.jateng.polri.go.id/2018/12/31/detasemen-gegana-amankan-momentum-pergantian-tahun/