Cari Blog Ini

Jumat, 04 Januari 2019

Bupati Kudus: Toleransi Beragama Kudus Sudah Baik

KUDUS-Tadi malam (3/1) digelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di gedung sholawat Angudi Barokahe Gusti Undaan Lor. Bupati Kudus H.M. Tamzil ikut hadir bersama dengan Wakil Bupati Kudus H.M. Hartopo. Dalam sambutannya, Tamzil mengapresiasi toleransi beragama Kudus yang sudah baik.

"Pendahulu kita telah mengajarkan toleransi, bagaimana menghormati agama lain. Seperti Sunan Kudus," ujarnya. Hari ini, toleransi beragama dari waktu ke waktu terus berkmbng. Tamzil bertutur masyarakat Kudus patut bersyukur bahwa di Kudus dalam keadaan kondusif.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah 'NKRI Harga Mati-Bukan Basa Basi'. Seperti tema, Tamzil menyampaikan kepada masyarakat untuk cinta tanah air, bangsa, dan ukhuwah islamiyah. "Mari kita tingkatkan gotong royong, dan persahabatan," ujarnya.

Dirinya juga mendoakan warga Kudus agar tercapai cita-cita dan berhasil dalam bekerja. Salah satu program mewujudkan Kudus yang religius, cerdas, dan modern adalah menggaji guru-guru madrasah, guru diniyah, guru TPQ satu juta perbulan. "Insya Allah mulai tahun ini setiap bulan cair melalui ATM," ujarnya. Dalam kesempatan kali ini, dirinya bersyukur bisa datang lagi ke tempat Mbah Datuk setelah terakhir datang pada 2013. Acara pengajian ini didahului dengan tahlil, maulid, penghormatan bendera merah putih, dan pembacaan teks Pancasila.


Sumber :  http://kudusnews.com/main/read/1/news/1527/bupati-kudus-toleransi-beragama-kudus-sudah-baik