Cari Blog Ini

Jumat, 04 Januari 2019

Tanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini, Bati Wanwil Koramil Tambakromo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

PATI – Guna menanamkan rasa Nasionalisme Sejak Dini Kepada Murid Sekolah Dasar, Bati Wanwil Koramil 20/Tambakromo Pelda Sukarbin dengan didampingi anggota Koramil berikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid-murid SDN Mojomulyo Kecamatan Tambakromo, Kamis (03/01/18).
Sebelum memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid-murid, terlebih dahulu diawali dengan silahturahmi dengan Kepala Sekolah SDN Mojomulyo Sunarto S.Pd. bersama para guru dan staf. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membina sinergitas antara Koramil dengan Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tambakromo.
Adapun tujuan pelaksanaan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada anak-anak Sekolah Dasar adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang Bela Negara. Wawasan Kebangsaan sendiri bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pola berpikir dan cara pandang anak-anak tentang kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini.
“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan kalian sebagai insan yang profesional,” ungkap Pelda Sukarbin.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN Mojomulyo Sunarto S.Pd. mengucapkan berterima kasih kepada pihak TNI khususnya anggota Koramil Tambakromo yang peduli terhadap generasi muda.
“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sebab dengan cara diberi wawasan serta pemberian materi secara langsung oleh bapak-bapak dari TNI, anak-anak didik kami terlihat lebih serius dan lebih antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” ungkap Kepala Sekolah.



Sumber :  http://www.kodimpati.com/warta-tni/tanamkan-rasa-nasionalisme-sejak-dini-bati-wanwil-koramil-tambakromo-berikan-materi-wawasan-kebangsaan.html