Cari Blog Ini

Jumat, 04 Januari 2019

Kasdim Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kecamatan Diruang Pertemuan KPU

Pati – Rabu tanggal 2 Januari 2019 bertempat di ruang pertemuan Kantor KPU Pati Jl. Kolonel Sunandar No. 54 , Kasdim 0718/Pati Mayor INF M. Sholihin, S. Ag. MSi menghadfiri ” PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN ANGGOTA PANETIA PEMILIHAN KECAMATAN ( PPK ) PASKA PUTUSAN MK DALAM PENYELENGGARAAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2018 “
Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan, ST dalam sambutannya mengucapkan diawal tahun 2019 agenda yang kita laksanakan adalah Pelatikaan dan pembekalan panitia ini pasca keputusan mahkamah Konstitusi terkait UU no.7 tahun 2017 bahwa anggota PPK hanya berjumlah 3 orang, karena kerja yang berat pada Pemilu 2019 dimana surat suara jumlah 5 Kartu dan Rekapitulasi ditingkat Kecamatan.
Menambahkan pada UU no.7 tahun 2017 di yudisial rivew untuk anggota PPK dikembalikan sperti semula yaitu 5 anggota semoga setelah dilantik ada beban yang akan dikerjakan agar segera menyesuakan, dalam pekerjaan ini kita selalu didukung Forkopinda dan DPR dan dinas terkait tetkait pemilu 2019.
Sementara itu kepada anggota PPK agar langsung kerja dengan baik dengan team dan bangun komunisalsi dengan pemerintah di Kecamatan dan desa, kita berharap Pemilu 2019 yang bermatabat, KPU dan bawaslu tidak bisa bekerja tanpa dukungan semua pihak dan dalam proses pemilu 2019 dilaksanakan dengan baik maka hasil akan baik Jaga integritas kerja sesuai regulasi demi pemilu 2019 berjalan sukses.”harapnya.
Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi menyampaikan pada awal tahun berbagai agenda yg telah kita lakukan yang memakan waktu dan pikiran, bukan berhenti ditahun 2018, justru 2019 akan lebih berat karena banyak yg harus kita selesaikan yaitu pemilu 2019.
Dalam pelantikan kali ini merupakan momen sejarah dengan dilantinya PPK pagi ini.
PPK sesuai aturan yang dulu hanya 3 org sekarang sesuai Yudisial Rivew dikembalikan kembali 5 anggota karena perimbanagan pesta demokrasi dimana kartu suara berjumlah 5 kartu dan pertama kali dilaksanakan berbarengan dengan Pilpres dengan tambahan anggota menambah suport bagi anggota yang lama, diamana penghitungan di Desa tidak ada tetapi dilaksanakan di Kecamataan maka dari itu penghitungan di Kecamatan diharpkan lebih terminimalisir karena tugas PPK makin berat karena ujung tombak pemilu 2019.
Diharapkan PPK agar bertindak Proporsional dan profesional karena akan melayani banyak partai, Pemerintah dari tingkat Kecamataan akan mendukung PPK dan semua pihak demi Pemilu berjalan sukses,”harap Bupati.

Sumber : http://www.kodimpati.com/warta-tni/kasdim-hadiri-pelantikan-anggota-ppk-kecamatan-diruang-pertemuan-kpu.html