Cari Blog Ini

Rabu, 17 Juli 2019

Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United : 1 - 0

JAYAPURA - Persipura Jayapura sukses mengukir kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019 saat menjamu Madura United di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019). Mutiara Hitam menang dengan skor 1-0, yang sekaligus jadi kekalahan perdana Madura United.
Laga melawan Madura United merupakan laga perdana bagi Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Persipura. Gol tunggal yang memastikan kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-9.
Hasil ini membuat Persipura kini telah meraih tujuh poin. Sementara, raihan poin Madura United masih belum beranjak dari angka 14. Meskipun menang, Persipura masih berada di papan bawah klasemen sementara.
Jalannya Pertandingan
Persipura mendapatkan gol cepat saat laga baru masuk pada menit ke-9. Bermula dari tendangan bebas dari Toood Ferre, Boaz Solossa mampu membobol gawang Madura United yang dikawal oleh M. Ridwan.
Meskipun tertinggal, Madura United tampil cukup tenang. Kombinasi Zulfiandi dan Asep Berlian di lini tengah cukup solid. Namun, serangan yang mereka bangun tidak cukup efektif.
Pada menit ke-25, Boaz kembali mendapatkan peluang mencetak gol usai menerima umpan Ibrahim Conteh. Tapi, bola yang bergulir ke gawang kosong mampu disapu oleh Fachruddin sebelum masuk ke gawang.
Persipura kembali mendapat peluang apik pada menit ke-39. Tapi, sepakan Tood Ferre hanya menyamping tipis dari gawang Madura United usai membentur badan Fandry Imbiri.
Pada akhir babak pertama, Madura United hampir menyamakan skor. Hanya saja, sepakan dari Fandry Imbiri masih belum menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Lanjut Pertandingan Babak Kedua

Persipura masih tampil menekan pada babak kedua. Bahkan, pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan penyerang Mamadou Samassa untuk menggantikan gelandang Oh Inkyun. Keputusan ini membuat serangan Persipura makin tajam.
Ketika sedang asyik menyerang, Mutiara Hitam mendapat kabar buruk dengan cedera yang dialami oleh Titus Bonai Bonai pada menit ke-73. Posisi Titus pun harus digantikan oleh Lukas Mandowen.
Sementara itu, kubu Madura United mengganti Asep Berlian dan Alfath Fathier dengan Syahrian Abimanyu dan Slamet Nurcahyo. Dua pemain yang dimasukkan oleh pelatih Dejan Antonic punya karakter yang lebih menyerang.
Pada menit ke-75, Persipura nyaris mencetak gol indah dari kaki Boaz Solossa. Sepakan pojoknya melengkung dan tidak bisa diantisipasi oleh M. Ridwan. Namun, bola masih tipis di sisi gawang.
Pada menit ke-82, Persipura mendapat peluang dari tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun, sepakan Boaz masih belum mampu melewati pagar betis yang dibangun oleh pemain Madura United.
Persipura menang dengan skor 1-0. Hasil yang bagus bagi Persipura di bawah komando Jacksen F. Tiago.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: 27 Dede Sulaiman, 44 Yohanis Tjoe, 3 Andre Robeiro Dos Santos, 82 Valentino Telaubun, 21 Yustinus Pae, 32 Muhammad Tahir, 10 Ibrahim Conte, 46 Todd Ferre, 25 Titus Bonai, 86 Boaz Solossa, 8 Oh In-kyun
Pelatih: Jacksen F Tiago

Madura United: 15 M Ridwan, 21 Fandri Imbiri, 26 Fachruddin, 6 Rendika Rama, 22 Marckho Sandy, 4 Asep Berlian, 35 Zulfiandi, 16 Alfath Fathier, 91 David Laly, 90 Alberto Goncalves, 9 Aleksandar Rakic.
Pelatih: Dejan Antonic


Sumber : https://www.bola.net/indonesia/persipura-raih-kemenangan-pertama-di-liga-1-2019-074790-2.html