Cari Blog Ini

Rabu, 31 Mei 2023

Bamsoet Acungkan Jempol Tiket Jakarta Eprix 2023 SOLD OUT! dan Siap Digelar Tanggal 3-4 Juni 2023

 


JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Steering Committee GulaVit Jakarta Eprix 2023 Bambang Soesatyo bersama tokoh pengusaha nasional Tommy Winata, Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Operations Alberto Longo, Strategic Event Planning Director Formula E Operation Gemma Roura Serra, Direktur Utama JakPro Iwan Takwin, serta Ketua OC GulaVit Jakarta Eprix 2023 Ananda Mikola, memastikan AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta siap menjadi tuan rumah dua seri Formula E pada 3 dan 4 Juni 2023. Tempat menonton Premier untuk Presiden RI, Wakil Presiden RI, maupun para tamu VVIP lainnya juga sudah disiapkan, mengusung konsep layaknya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tiket menonton GulaVit Jakarta Eprix 2023 juga sudah sold out. Menunjukan besarnya antusiasme masyarakat menyaksikan event balap kendaraan listrik bergengsi dunia. Kawasan Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka untuk umum selama penyelenggaraan GulaVit Jakarta Eprix 2023.

"GulaVit Jakarta Eprix 2023 diikuti 22 tim dan 22 pembalap dari berbagai negara dunia. Termasuk Stoffel Vandoorne yang menjadi Juara Dunia Formula E World Championship 2022, serta Mitch Evans yang menjadi Juara II Dunia Formula E World Championship 2022 sekaligus Juara Jakarta Eprix 2022," ujar Bamsoet saat meninjau persiapan akhir penyelenggaraan GulaVit Jakarta Eprix 2023, di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, Rabu (31/5/23).

Turut hadir antara lain, Project Director GulaVit Jakarta Eprix 2023 Ivan Permana, Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media IMI Pusat Hasby Zamri, serta Creative Event Entertainment Johan Sutanto.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, jadwal GulaVit Jakarta Eprix 2023 akan dimulai pada Jumat 2 Juni Pukul 15.30 WIB dengan dilakukannya free practice oleh seluruh pembalap. Dilanjutkan puncak kejuaraan pada 3 dan 4 Juni, dengan jadwal yang sama yakni dimulai pukul 08.10 WIB dengan free practice, kemudian pukul 10.40 WIB kualifikasi, dan pukul 15.00 WIB race/balapan.

"Pada Sabtu 3 Juni, balapan akan diselenggarakan dalam 36 lap menempuh jarak sekitar 85,32 Km. Sedangkan pada Minggu 4 Juni akan diselenggarakan dalam 38 lap dengan jarak tempuh sekitar 90.06 Km. Para pembalap akan menggunakan mobil balap listrik GEN3, yang merupakan kendaraan balap listrik tercepat, teringan, dan paling kuat di dunia yang menyokong performa efisiensi dan sustainability," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, penonton tidak akan rugi datang menyaksikan kejuaraan dunia GulaVit Jakarta Eprix 2023. Karena selain bisa menyaksikan kehebatan pembalap dunia mengendarai kendaraan listrik, penonton juga bisa menyaksikan performance dari para musisi dunia dan Indonesia.

Antara lain, Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Onnie N Friends, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, serta DJ Yasmin.

"Tahun depan, Indonesia masih dipercaya oleh Formula E Operation untuk menyelenggarakan satu seri Formula E. Rencananya diselenggarakan pada 8 Juni 2023. Kepercayaan tersebut tidak lepas dari keberhasilan kita menyelenggarakan Formula E di tahun 2022 lalu, serta kesiapan kita menyelenggarakan Formula E di tahun 2023 ini," pungkas Bamsoet. 

 

 

 

Sumber : https://mpr.go.id/berita/Bamsoet-Acungkan-Jempol-Tiket-Jakarta-Eprix-2023-SOLD-OUT!-dan-Siap-Digelar-Tanggal-3-4-Juni-2023