Cari Blog Ini

Kamis, 18 April 2024

Bertemu Presiden AIIB, Menkeu Diskusikan Kerja Sama Indonesia - AIIB

 

 

Jakarta, Kemenkeu – Di sela-sela agenda World Bank-IMF Spring Meeting 2024, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali mengadakan pertemuan dengan Presiden Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) Jin Liqun pada Kamis (18/4). Sebelumnya, keduanya bertemu pada gelaran G20 São Paulo-Brasil pada Februari 2024.

"Beberapa hal yang kami diskusikan terkait kerja sama Indonesia dengan AIIB – termasuk penguatan posisi Indonesia dan mekanisme transisi energi (ETM/JETP)," ujar Menkeu.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu menyampaikan dukungan terhadap perubahan struktur organisasi di institusi AIIB mengingat hal tersebut merupakan suatu pendekatan proaktif dalam menyiapkan organisasi yang terus bertumbuh sekaligus meningkatkan efektivitas operasional.

"Kita sama-sama berharap rencana tersebut tak hanya berdampak pada peningkatan efektivitas dan efisiensi institusi tetapi juga menguatkan peranan AIIB dalam mendukung proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia serta di wilayah-wilayah lainnya," pungkasnya. 



Sumber : https://www.kemenkeu.go.id/informasi-publik/publikasi/berita-utama/Menkeu-Diskusikan-Kerja-Sama-Indonesia-AIIB