#BHINEKA TUNGGAL IKA #MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2024 #HARI BATIK NASIONAL 2 OKTOBER 2024 MENUJU PUNCAK KOMPETISI PEPARNAS XVII SOLO #PEPARNAS XVII SOLO 6-13 OKTOBER 2024
IBL ALL INDONESIA 2024 #liga2 indonesia baru 2024/2025 #liga2 indonesia baru 2024/2025 # BWF World 2024 #BRI LIGA1 2024-25 #liga1 indonesia baru 2024/2025 #MOTOGP 2024 #MOTOGP2024 #MOTOGP 2024 #PILKADA SERENTAK 2024 #BALON GUBERNUR JATENG PEMILU 2024 #TAHAPAN BALON BUPATI KABUPATEN PATI  PEMILU 2024 #GIIAS 2024

Cari Blog Ini

Rabu, 29 November 2017

13 Pemanjat Tebing Blora Berburu Tiket Porprov

BLORA- Dua pemanjat tebing Blora Agustina Sari dan Berthdigna Devi tidak memiliki waktu yang cukup untuk istirahat apalagi berleha-leha. Usai memperkuat kontingen Jateng di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing XVI di Yogyakarta, 20-25 November, keduanya tampil kembali di salah satu kejuaraan.
Kali ini Agustina dan Berthdigna harus memperkuat daerah asalnya Blora di pertandingan kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng di GOR Jatidiri Semarang, 28 November hingga 2 Desember. Keduanya tampil bersama 11 atlet Blora lainnya.
”Kami menyertakan sebanyak 13 orang pemanjat terdiri atas delapan atlet putra dan lima putri,” ujar Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora H Nur Fatoni, kemarin.
Ke-13 atlet tersebut adalah Ahmad Hafid R, Catur Widodo, Izzulhaq Maulana, Krisbiantoro, M Bagus Abdul L, Prasetya Pamungkas, Saddam Adi TG, dan Hadi Nugroho. Adapun lima pemanjat tebing putri Blora yang berlaga di kualifikasi Porprov adalah Agustina Sari, Berthdigna Devi, Khoriyah Mulia S, Najiha Zahra, dan Ninik Kurniawati.
Para atlet tersebut tampil di kategori perorangan ataupun beregu di nomor lead, boulder, speed world record, dan speed classic. ”Kami berharap, selain atlet yang berlaga di kejurnas, pemanjat tebing Blora lainnya juga bisa lolos ke Porprov Jateng tahun depan di Solo,” tandas Nur Fatoni.
Sumbang Emas
Kualifikasi Porprov panjat tebing diikuti ratusan atlet dari sejumlah kabupaten dan kota di Jateng. Mereka bersaing untuk memperebutkan tiket tampil di Porprov Jateng 2018.
Selain Agustina Sari dan Berthdigna Devi, 13 atlet Jateng lainnya yang pekan lalu berlaga di kejurnas juga tampil di kualifikasi Porprov memperkuat daerah asalnya masing-masing.
”Di Kejurnas Panjat Tebing di Yogyakarta pekan lalu, kontingen Jateng berada di peringkat kedua dengan meraih empat emas, tiga perak, dan empat perunggu. Juara umum diperoleh kontingen Jatim yang mengumpulkan enam emas, enam perak, dan satu perunggu,” kata Nur Fatoni yang juga sekretaris KONI Blora.
Di kejurnas tersebut, atlet Blora Agustina Sari menyumbang emas di nomor beregu putri speed world record relay bersama dua pemanjat tebing Jateng lainnya yakni Aries Susanti Rahayu (Grobogan) dan Santi Welyanti (Banyumas).
Agustina Sari juga turun di nomor speed classic perorangan putri namun tersingkir di babak semifinal. Adapun Berthdigna Devi yang tampil di nomor speed world record (SWR) dan boulder gagal meraih medali.


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/18468/13-Pemanjat-Tebing-Blora-Berburu-Tiket-Porprov