#BHINEKA TUNGGAL IKA #MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2024 #HARI BATIK NASIONAL 2 OKTOBER 2024 MENUJU PUNCAK KOMPETISI PEPARNAS XVII SOLO #PEPARNAS XVII SOLO 6-13 OKTOBER 2024
IBL ALL INDONESIA 2024 #liga2 indonesia baru 2024/2025 #liga2 indonesia baru 2024/2025 # BWF World 2024 #BRI LIGA1 2024-25 #liga1 indonesia baru 2024/2025 #MOTOGP 2024 #MOTOGP2024 #MOTOGP 2024 #PILKADA SERENTAK 2024 #BALON GUBERNUR JATENG PEMILU 2024 #TAHAPAN BALON BUPATI KABUPATEN PATI  PEMILU 2024 #GIIAS 2024

Cari Blog Ini

Rabu, 29 November 2017

Tim Basket Putra Kudus Buka Peluang

KUDUS- Peluang tim bola basket putra Kudus untuk lolos ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang berlangsung di Solo pada Oktober 2018, tinggal selangkah lagi. Peluang terbuka setelah berhasil juara Grup D dan masuk 12 besar babak kualifikasi Pra-Porprov yang diikuti 33 kabupaten di GOR Satria Semarang, yang mulai berlangsung 22 November hingga 4 Desember mendatang.
Di babak kualifikasi ini, akan meloloskan enam tim untuk melengkapi juara bertahan Semarang dan tuan rumah Solo yang secara otomatis berhak maju ke Porprov yang digelar setiap tiga tahun sekali. Tim basket Kudus akan menghadapi runner upGrup E antara tim Pekalongan atau Demak, yang akan bertanding Rabu (29/11) siang.
”Peluang kami sangat terbuka menuju Porprov tahun depan,’’ kata Ketua II Pengcab Perbasi Kabupaten Kudus Agus Santosa, Selasa (28/11). Tugas yang harus dituntaskan yakni menyisihkan satu tim untuk lolos ke Porprov. Semuanya ada delapan tim yang lolos, selain tuan rumah dan juara bertahan.
Di cabang basket ini ada dua kategori yang dipertandingkan. Kategori umum setiap tim terdiri atas lima pemain, dan kategori tiga pemain (tiga lawan tiga) yang bermain setengah lapangan. Menurutnya, target tim basket putra Kudus setelah lolos ke Porprov yaitu fokus merebut medali.
lawan terberat tim basket putra Kudus yaitu tim asal Magelang dan Jepara. ”Lawan terberat selain Solo dan Semarang, yaitu tim basket asal Kota Magelang dan Jepara,” jelasnya yang juga Kabid Organisasi Pengcab Perbasi Jawa Tengah dan pelatih klub Basket Elang Muria Kudus itu.
Masuk Timnas
Keyakinan bisa lolos dan bersinar di Porprov, karena sebagian besar pemainnya masuk anggota tim nasional (timnas). Mereka yaitu Muhammad Rico, M Syihabuddin, Andi Lau, Yordan, Paolo Jovi dan Sebastian Sunarto, adalah pemain timnas KU-16, yang beberapa waktu lalu menjuarai Kejurnas Basket di Yogyakarta.
Untuk pemain timnas KU-8, Richard Kevin ikut dalam Kejurnas Basket 2017 di Surabaya. Tim basket putra Kudus lainnya, Habib Tito Aji, Isa Royan, Bryan, Zaenul Fatah dan Genta.
Adapun pemain yang akan turun di nomor tiga lawan tiga yakni Sandi Aria, Abdi Amrullah, Kaut Sarfallah, dan Thimotius Nico. Sementara tim basket putri Kudus diperkuat Faradina, Jean Vanessa, Amalia, Ananda, Firda, Noor Rosidah, Edia Gladys, Alfina, Dwi Amelia, Ata Talita, Mitha dan Mareta.
Sementara itu, tim tiga lawan tiga terdiri dari Erika, Aliya, Amara dan Radifa. Basket putri diikuti 24 tim, dan tim Kudus baru akan bertanding Rabu (29/11) siang. Jika mampu melewati satu rintangan saja, berpeluang lolos ke Porprov.
Ketua Pengcab Perbasi Kabupaten Kudus, Pieter Al Faruq menambahkan, untuk basket putri di babak kualifikasi Pra Porprov terdapat sejumlah tim tangguh, yakni tim basket Magelang, Kendal, Semarang, Rembang dan Salatiga. Untuk lolos ke Porprov masih ada peluang. 


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/18469/Tim-Basket-Putra-Kudus-Buka-Peluang