Cari Blog Ini

Kamis, 30 November 2017

Dubes Indonesia Untuk Selandia Baru Kenakan Batik Bakaran, Begini Ceritanya

Pati, Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya tampak berbeda, pasalnya dia mengenakan batik khas Bakaran Juwana yang dibawa oleh Anggota DPR RI Firman Soebagyo.
Dalam laman instagramnya, Firman mengatakan, “bangga sekali, sebagai sahabt dan kolega sesama satu partai, Dubes Indonesia untuk Selandia baru Tantowi Yahya berkenan menggunakan batik khas kabupaten Pati dalam acara halal bi halal resmi kenegaraan di Wellington, Selandia Baru  Ini merupakan komitmen yang selalu saya berikan sebagai ketua IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati ) dan anggota DPR RI  untuk mempromosikan batik asli Pati kepada dunia luar, baik skala nasional ataupun internasional”.
“Setiap kunjungan ke luar negri, saya selalu membawakan oleh-oleh untuk mereka batik dari Pati dan mereka merespon sgt positif , karena batik pati itu khas, motifnya beda dengan batik-batik lainya, sesuai namanya ” Pati Bumi Mina Tani ” ada motif perikanan,holtikultura ataupun pertenakan ”, lanjutnya.
“Dengan ini saya ajak anak-anak muda ataupun kawan-kawan untuk turut aktif dlm mempromosikan budaya khususnya batik khas Pati terhadap dunia luar. Kita mampu promosi lewat medsos, karena medsos ini luar biasa.
Jangan hanya kita bangga kerja di luar negri, lalu membawa barang dari asing sebagai oleh-oleh untuk kampung halaman, kita rubah pemikiran itu. Jika kembali ke luar negri bawalah batik kita, promosikan dan banggalah dengan produk kebanggan daerah kita masing”.


Sumber Berita : https://www.patinews.com/dubes-indonesia-untuk-selandia-baru-kenakan-batik-bakaran-begini-ceritanya/