#BHINEKA TUNGGAL IKA #MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2024 MENUJU PUNCAK KOMPETISI PEPARNAS XVII SOLO #PEPARNAS XVII SOLO 6-13 OKTOBER 2024 #MOTOGP MANDALIKA 2024 #MOTOGP2024 #MOTOGP MANDALIKA 2024 #MOTOGP MANDALIKA 2024
IBL ALL INDONESIA 2024 #liga2 indonesia baru 2024/2025 #liga2 indonesia baru 2023/2024 # BWF World 2024 #BRI LIGA1 2024-25 #liga1 indonesia baru 2024/2025 #PILKADA SERENTAK 2024 #BALON GUBERNUR JATENG PEMILU 2024 #TAHAPAN BALON BUPATI KABUPATEN PATI  PEMILU 2024

Cari Blog Ini

Kamis, 30 November 2017

Setda Pati Raih Mobil

PATI- Sekretariat Daerah (Setda) Pati mendapat hadiah utama, mobil Toyota Avanza Veloz setelah memenangi lomba inovasi antarorganisasi perangkat daerah (OPD) terkait pelayanan kepada masyarakat. Lomba itu sehubungan peringatan HUT Korpri.
Hadiah mobil secara simbolis diserahkan Bupati Haryanto kepada Sekda Suharyono seusai upacara HUT Korpri di Alun-alun Simpanglima, Rabu (29/11) pagi. Sejumlah hadiah juga diberikan kepada beberapa OPD. Menurut Suharyono, peringatan HUT telah dimeriahkan dengan pertunjukan ketoprak pada Jumat (24/11) malam di alun-alun.
Dalam kesempatan tersebut, kata dia, beberapa pimpinan dan staf OPD ikut ambil bagian dalam pementasan kesenian tradisional khas Pati, Pergelaran itu membawakan cerita ”Ronggo-Romo” atau ”Sumilake Pedut Ing Mataram.”
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut serta dalam pentas itu, yang dimeriahkan Yati Pesek dan Gareng Mataram. Dikatakan, lomba inovasi pelayanan antar-OPD, bertujuan meningkatkan kinerja dan pelayanan publik oleh masing-masing OPD.
Menurut dia, inovasi yang dilombakan adalah semua bentuk pembaruan layanan yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan. ”Yang dilombakan bisa inovasi yang berbentuk konvensional, tapi yang lebih diutamakan adalah yang berbasis teknologi informasi.”
Pelayanan Maksimal
Sementara itu, Bupati Haryanto mengatakan, lomba itu untuk meningkatkan kinerja masing-masing OPD dan pelayananan kepada masyarakat. ”Setiap OPD harus benar-benar maksimal memberikan layanan kepada masyarakat.
Ada 44 layanan yang harus ditangani OPD.” Dikatakan, untuk mempermudah pelayanan, menyingkat waktu, dan memangkas birokrasi, semua terpusat di dalam satu atap, yakni di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Hal itu akan mempermudah pelaksana pelayanan untuk berkoordinasi.
Jadi, masyarakat yang mengurus izin pun tak perlu berpindahpindah dari kantor OPD satu ke OPD lain.” Pasalnya, hal itu membutuhkan waktu, serta tidak efektif dan efisien. Untuk itu, inovasi yang dilombakan harus berbasis teknologi informasi atau secara online.
Berdasarkan pertimbangan tersebut, untuk penyelenggaraan lomba mendatang pihaknya meminta semua OPD menganggarkannya dalam DIPA masing-masing, terkait inovasi yang akan dilaksanakan. ”Sementara itu, Bappeda perlu meningkatkan pelayanan dalam melaksanakan lomba inovasi layanan antar-OPD.”

Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/18656/Setda-Pati-Raih-Mobil