#BHINEKA TUNGGAL IKA #MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2024 #KESAKTIAN PANCASILA 2024 MENUJU PUNCAK KOMPETISI PEPARNAS XVII SOLO #PEPARNAS XVII SOLO 6-13 OKTOBER 2024
IBL ALL INDONESIA 2024 #liga2 indonesia baru 2024/2025 #liga2 indonesia baru 2024/2025 # BWF World 2024 # BWF World 2024 #BRI LIGA1 2024-25 #liga1 indonesia baru 2024/2025 #MOTOGP 2024 #MOTOGP2024 #MOTOGP 2024 #PILKADA SERENTAK 2024 #BALON GUBERNUR JATENG PEMILU 2024 #TAHAPAN BALON BUPATI KABUPATEN PATI  PEMILU 2024

Cari Blog Ini

Kamis, 30 November 2017

Korpri Perbaiki Rumah Warga Miskin

BLORA- Peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kemarin tidak hanya dirayakan dengan kegiatan seremonial saja. Organisasi berhimpunnya para aparatur sipil negara (ASN) itu juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.
Salah satunya, memberikan bantuan uang untuk perbaikan rumah. Warga yang mendapat bantuan tersebut adalah Parini (51), warga RT2/RW 3 Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora.
Janda dua orang anak yang setiap hari menjadi pemulung itu, pada awalnya tidak menyangka jika rumahnya yang berdinding anyaman bambu dan lantai tanah akhirnya bisa nyaman dan layak dihuni setelah direhab. ‘’Saya hanya bisa bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Saya senang sekali,’’ ujar Parini saat sejumlah pengurus Korpri Blora bersilaturahmi di rumahnya, kemarin.
Silaturrahmi dilakukan setelah upacara peringatan Hari Korpri di alun-alun dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Blora. Parini mengaku tidak menyangka mendapat bantuan bedah rumah.
Bantuan Rp 10 Juta
Parini mengatakan keinginan untuk memperbaiki rumah sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun penghasilannya setiap hari tidak menentu. Uang hasil mengumpulkan barang-barang rongsokan pun hanya cukup untuk makan dan minum sehari-hari. Karena itu, keinginan memiliki rumah yang layak huni dipendamnya.
Namun kini impiannya tersebut menjadi kenyataan. ‘’Kulo kados ngimpi, nggih bersyukur,’’tandasnya. Ketua Korpri Blora Sugiyono mengatakan, setelah mendapat informasi dan atas persetujuan anggota dan pengurus Korpri Blora akhirnya menyepakati memberikan bantuan untuk bedah rumah kepada Parini.
Bersama pengurus lainnya, dia pun telah meninjau rumah Parini dan menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp 10 juta dari program Korpri Blora Peduli Lingkungan.
Uang tersebut selanjutnya digunakan untuk membongkar rumah dan membeli material untuk membangun rumah Parini. ‘’Jadi Parini ini seorang janda, dan kondisi rumahnya perlu direhab. Sehingga Korpri Blora terpanggil untuk memberi bantuan. Semoga setelah direhab, bisa lebih nyaman untuk dihuni,’’ kata Sugiyono.


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/18717/Korpri-Perbaiki-Rumah-Warga-Miskin