Cari Blog Ini

Rabu, 02 Januari 2019

Malam Tahun Baru, Wabup Resmikan Balai Desa Pasuruhan Lor

KUDUS - Bertepatan dengan malam tahun baru (31/12), Wakil Bupati Kudus H. M. Hartopo meresmikan gedung baru balai desa Pasuruhan Lor. Didampingi camat Jati, kapolsek Jati, kepala desa, secara simbolis memotong pita peresmian sekaligus meninjau hasil pembangunan gedung tersebut.

Pemerintah desa merupakan ujung tombak bagi keberhasilan otonomi daerah. Untuk itu pemerintah desa dituntut memiliki kapasitas, kapabilitas dan tanggung jawab yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya baik di bidang perencanaan, administrasi dan keuangan dalam menjalankan pemerintahan desa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan daya dan dana yang memadai. Daya berupa tersedianya sumber daya manusia dan sarana prasarana serta kelengkapan fasilitas dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat. "Seperti halnya desa Pasuruhan Lor yang sekarang ini telah memiliki gedung yang representatif, kemudian dana diperlukan untuk menunjang pelaksanaan program kegiatan," ujarnya.

Dirinya menilai, suksesnya pembangunan gedung balai desa tersebut merupakan cerminan gotong royong antara pemerintah desa dan masyarakat. "Telah dimilikinya gedung kantor desa merupakan salah satu bukti solidnya kerja sama antara aparat pemerintah desa dengan warga masyarakat desa Pasuruhan Lor," tuturnya.

Dengan berdirinya gedung tersebut, dirinya berpesan dua hal kepada pemerintah desa dan masyarakat.  "Pertama, merawat hasil karya ini dengan baik karena pada dasarnya membangun dan memelihara hasil pembangunan adalah sama pentingnya. Kedua, dengan bertambahnya sarana dan prasarana ini kiranya dapat memacu semangat kerja untuk memberikan pelayanan yang baik," ucapnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan sudah tidak asing lagi dengan desa Pasuruhan Lor karena telah mewarnai sebagian masa kecilnya. "Saya kalau sudah disini tidak akan pernah lupa sejarah hidup saya mulai dari kecil, jadi lorong-lorong pasuruhan ini saya paham semua, saya telusuri dengan jalan kaki ketika sekolah SD disini," ungkapnya.

Tak lupa, Kepala Desa Pasuruhan Lor, Nor Badri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan tersebut. "Selaku kepala desa mengucapkan terima kasih atas atas bantuan tenaga dan pikiran serta donatur yang telah membantu pembangunan ini. Mudah-mudahan kedepan gedung ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Pasuruhan Lor," tuturnya.


Sumber :  http://kudusnews.com/main/read/1/news/1519/malam-tahun-baru-wabup-resmikan-balai-desa-pasuruhan-lor