Cari Blog Ini

Jumat, 22 Februari 2019

PN Blora Canangkan Zona Bebas Korupsi

BLORA, WAWASAN.CO –  Setelah sejumlah OPD di Pemkab Blora, kini Pengadilan Negeri (PN) juga mencanangkan pembangunan zona integritas sebagai wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).
Menurut Ketua PN Blora Agustinus Asgari Mandala Dewa, pencananganan itu sebagai tekad PN Blora dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat tanpa ada korupsi, dan gratifikasi.
"Melalui pencanganan ini, PN ingin berkontribusi terbaik dalam pemberian hukum, dan masyarakat pencari keadilan di PN Blora," tandasnya, Kamis (21/2). 
Mandala Dewa menambahkan, sebelum pencanangan PN Blora telah membuat penguatan dan membangun sistem untuk meniadakan korupsi, dan gratifikasi. “Tentu kami mengharapkan ada peningkatan indeks persepsi korupsi di PN Blora,” tambahnya.  
Pencanangkan pembangunan zona integritas sebagai WBK dan WBBM sendiri, telah dilaksanakan pada Rabu (20/2), dihadiri Bupati Blora H. Djoko Nugroho.
Beri Apresisasi
Hadir juga Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi, para pejabat dari Polres, Lembaga Pemasyarakatan (LP), Pengadilan Agama (PA), Kejari, dan sejumlah tokoh masyarakat. "Melalui zona integritas, PN Blora bertekat memberikan pelayanan yang lebih baik dalam melayani masyarakat," kata Mandala Dewa.
Bupati H. Djoko Nugroho mengatakan, memberi apresiasi positif atas pencanangan zona WBK dan WBBM di PN Blora, dan kedepan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Kami men-support, terlebih ini komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," tambahnya.
Kokok, panggilan Djoko Nugroho, memnmabhkan saat ini sudah mulai banyak, kantor yang melakukan deklarasi zona WBK dan WBBM, guna meningkatkan pelayanan masyarakat dan mengantisipasi terjadinya tindak korupsi.
Di PN, pencanangan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Bupati Blora, Ketua PN,  para hakim dan karyawan PN, serta sejumlah pejabat yang hadir.


Sumber :  https://www.wawasan.co/news/detail/8136/pn-blora-canangkan-zona-bebas-korupsi