Cari Blog Ini

Rabu, 17 Juli 2019

Duta Besar RI Serahkan Salinan Surat-surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri Suriah


Damaskus​, Suriah - 
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Arab Suriah, Duta Besar Wajid Fauzi telah menyerahkan salinan Surat-surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah, Walid al-Moallem, pada 16 Juli 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Wajid Fauzi menyampaikan kesiapannya untuk berupaya meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Suriah, yakni mengisi hubungan pershabatan kedua negara dengan kegiatan yang dinilai bermanfaat bagi rakyat kedua negara.

Pertemuan juga diliput oleh Kantor Berita Nasional Suriah, SANA. Dari situsnya, SANA memberitakan bahwa pertemuan Duta Besar RI dan Menlu Suriah juga membicarakan hubungan bilateral kedua negara beserta upaya untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang bagi kepentingan masyarakat kedua negara.

Hubungan persahabatan antara Indonesia dan Suriah telah berlangsung lama, yakni sejak awal kemerdekaan kedua negara. Suriah telah memberikan dukungan politik terhadap proklamasi kemerdekaan Indonesia sejak tahun 1947. Ditengah krisis yang terjadi, Perwakilan Republik Indonesia terus hadir di Suriah dipimpin oleh Duta Besar di Damaskus. Duta Besar Wajid Fauzi adalah Duta Besar RI yang ke-15 untuk Suriah berkedudukan di Damaskus, sejak dibukanya kantor Perwakilan RI di Damaskus pada tahun 1955.


Sumber :  https://kemlu.go.id/portal/id/read/463/berita/duta-besar-ri-serahkan-salinan-surat-surat-kepercayaan-kepada-menteri-luar-negeri-suriah